Utang kartu kredit telah menjadi masalah serius bagi banyak orang. Semua pemilik kartu tahu bahwa membawa saldo dapat menyebabkan masalah serius. Suku bunga yang konyol saja sudah cukup untuk membuat orang gila, belum lagi biaya tambahan yang dibebankan oleh perusahaan Anda.

Menyingkirkan semua hutang kartu kredit Anda adalah hal yang sangat penting. Ini terutama berlaku jika Anda ingin situasi keuangan Anda tertata. Artikel ini menyajikan beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membantu Anda meningkatkan situasi utang Anda.

Berhenti Menambah Masalah

Jika Anda benar-benar serius menyelesaikan utang Anda, maka Anda harus berhenti menggunakan kartu Anda sama sekali, setidaknya untuk saat ini. Cobalah menempel uang tunai atau beralih ke kartu debit saat Anda melunasi utang Anda.

Membuat biaya tambahan ke akun Anda tidak membantu siapa pun. Anda harus selalu ingat bahwa Anda hanya meminjam uang .. Tidak ada yang gratis; Anda harus membayarnya selamanya.

Ikuti Anggaran Bulanan Anda

Hidup di luar kemampuan Anda tentu akan menghasilkan utang yang berlebihan. Itulah mengapa sangat penting bahwa Anda membuat anggaran bulanan. Pastikan Anda tetap menggunakannya sehingga Anda dapat menghindari menghabiskan uang yang tidak Anda miliki.

Perlu diingat bahwa anggaran Anda harus realistis. Tidak bisa terlalu longgar, tetapi tidak bisa terlalu kaku juga. Cobalah menyisihkan sejumlah uang untuk pengeluaran bebas Anda sehingga Anda masih bisa bersenang-senang sesekali. Melakukan hal ini dapat membantu Anda mengikuti rencana bulanan Anda.

Susun Program Pembayaran Anda

Memprioritaskan hutang kartu kredit Anda adalah cara tercepat untuk menyingkirkannya. Namun, juggling akun yang berbeda dapat dengan mudah membebani siapa pun. Itulah mengapa Anda harus memiliki sistem pembayaran yang sistematis.

Pertama, Anda perlu mencantumkan saldo untuk masing-masing akun Anda. Setelah ini selesai, Anda akan perlu peringkat akun sesuai dengan Tingkat Persentase Tahunan (APR). Ini akan membantu Anda memutuskan akun mana yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu.

Jika Anda ingin menghemat waktu dan uang, maka Anda harus memfokuskan upaya Anda pada kartu dengan suku bunga tertinggi. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi membawa saldo pada kartu itu akan merugikan Anda. Pertahankan pembayaran minimum pada kartu Anda yang lain, tetapi pastikan bahwa Anda menyimpan sisa uang tunai Anda ke dalam akun khusus ini.

Terus ikuti strategi ini ketika Anda memindahkan daftar akun Anda.

Bernegosiasi dengan Penyedia Kartu Kredit Anda

Anda tidak perlu ragu untuk berbicara dengan penyedia kartu Anda. Misalnya, menjelaskan situasi keuangan Anda kepada mereka dapat membantu Anda mendapatkan persyaratan dan ketentuan yang lebih baik untuk akun Anda.

Penyedia kartu jauh lebih perhatian daripada mereka diberi kredit untuk. Perlu diingat bahwa mereka ingin Anda membayar tagihan Anda. Mereka tidak ingin kehilangan uang mereka dengan membiarkan Anda bangkrut. Beri mereka panggilan dan bernegosiasi. Anda bahkan dapat berakhir dengan bunga yang lebih rendah, jika Anda beruntung.

Utang kartu kredit berbahaya. Itu dapat melumpuhkan Anda, jika Anda membiarkannya. Itulah mengapa Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk memperbaiki situasi keuangan Anda sebelum terlambat.