Mengubah kreativitas menjadi uang.

Begitulah cara saya menggambarkan pekerjaan saya sebagai Produser Eksekutif.

Mengubah kreativitas menjadi uang.

Lihat, pekerjaan kami, minggu demi minggu, adalah menjadi kreatif-on demand. TETAPI, kreativitas itu harus menghasilkan keuntungan. Jika apa yang kami ciptakan – lelucon, sketsa komedi, parodies – tidak menarik penonton yang akan dibayar pengiklan untuk dijangkau, kreativitas kami akan hilang sekarang (dan praktisi kami akan segera mengikuti). Tapi kami menarik penonton itu, dan stasiun itu menghasilkan laba yang sehat. Dan semuanya dimulai dengan kreativitas kami.

Kreativitas kami adalah mesin yang menghasilkan keuntungan.

Tapi ini tidak berlaku hanya untuk acara komedi TV. Ini berlaku untuk bisnis Anda juga. (Tentu saja, mungkin ada saat-saat ketika Anda berpikir bisnis Anda adalah acara komedi-tapi itu adalah masalah yang sama sekali berbeda.)

Pada tahun 2010, survei terhadap lebih dari 1.500 CEO dari 60 negara dan 33 industri di seluruh dunia menyimpulkan bahwa kreativitas adalah kualitas kepemimpinan yang paling penting untuk sukses dalam bisnis. Itulah masalahnya, mengapa begitu banyak pemimpin menolak untuk menginvestasikan waktu, uang, dan / atau energi untuk meningkatkan kreativitas mereka sendiri dan tim mereka? (Bukan Anda, tentu saja. Itu yang lain.) Mengapa mereka tidak berinvestasi dalam "kualitas kepemimpinan yang paling penting untuk sukses dalam bisnis"?

Saya pikir itu karena ketika mereka berpikir tentang "kreativitas," mereka membentuk gambaran di pikiran mereka tentang hippies dengan ikat kepala yang pergi ke hutan dan menyulap beanbags sambil bernyanyi tentang "kemungkinan."

Dengan gambar ini (atau yang sejenisnya) Tegas dalam pikiran, mereka kemudian berkata, "Kami tidak akan memiliki kebodohan di sekitar sini!" dan pergi dan menyewa pelatih penjualan lain.

Mereka sepertinya tidak mengerti bahwa jalan menuju keuntungan dimulai dengan kreativitas.

Berikut urutannya: CREATIVITY mengarah ke INOVASI yang mengarah ke PRODUK DAN LAYANAN BARU yang mengarah ke LABA.

Pemimpin: Ini adalah bagaimana Anda tetap dalam bisnis!

Dengar, saya tidak mengatakan Anda tidak boleh menyewa pelatih penjualan sesekali. Tetapi tanpa kreativitas yang berkelanjutan, Anda tidak akan memiliki apa pun untuk dijual!

SETIAP produk, SETIAP layanan yang pernah menghasilkan satu dolar (atau satu juta, atau satu miliar dolar) dimulai dengan ide kreatif.

Bunuh kreativitas Anda, bunuh bisnis Anda. Tumbuhkan kreativitas Anda, kembangkan bisnis Anda.

Cukup sederhana, bukan?

Kreativitas bukanlah keterampilan yang lembut. Kreativitas bukanlah pilihan yang bisa dihabiskan. Kreativitas bukanlah permainan sembrono.

Kreativitas adalah kualitas kepemimpinan yang paling penting untuk sukses dalam bisnis. Mulai memperlakukannya seperti itu.