Pohon-pohon palem, pantai-pantai putih, air biru kehijauan, jalan-jalan yang indah dan iklim tropis yang sejuk, Zanzibar adalah tujuan menakjubkan untuk produksi foto segala jenis. Ini adalah tempat yang sempurna untuk pakaian renang dan pakaian dalam dan juga cocok dengan produksi yang membutuhkan nuansa pulau musim panas.

Jadi betapa mudahnya untuk mengatur film atau produksi stills di Zanzibar?

Perjalanan

Ada beberapa penerbangan jarak jauh langsung ke Zanzibar, tetapi beberapa maskapai terbang langsung dari Eropa ke Dar-es-Salaam di daratan Tanzania dengan penerbangan penerbangan pendek ke Zanzibar. Ini kira-kira 10-15 jam perjalanan termasuk persinggahan dari kota-kota Eropa utama. Lebih baik untuk mendapatkan visa terlebih dahulu – mereka tersedia pada saat kedatangan tetapi itu bisa menjadi proses yang memakan waktu.

Transportasi lokal

Jalan lokal tidak dalam kondisi bagus, jadi Anda perlu banyak waktu untuk melakukan perjalanan antar lokasi di pulau. Sewa minivan dan kendaraan 4×4 dengan atau tanpa sopir bukanlah masalah.

Akomodasi

Ada beberapa hotel yang benar-benar fantastis di Zanzibar, karena melayani orang-orang menambahkan liburan pulau mewah ke liburan safari daratan. Ada juga banyak hotel dan resor yang sesuai dengan anggaran yang lebih moderat.

Izin

Izin syuting mudah diperoleh dengan bantuan perusahaan produksi yang telah membangun koneksi lokal, umumnya hanya memakan waktu sekitar tiga hari. Jika Anda menembak di daratan Tanzania juga Anda akan memerlukan izin terpisah.

Peralatan

Ada sangat sedikit di jalan menyewa peralatan profesional di Zanzibar, jadi itu perlu dibawa dengan kru. Namun tidak ada masalah untuk membersihkannya melalui pabean selama daftar rinci peralatan dengan nomor seri diserahkan bersama dengan izin film sebelum kedatangan. Perusahaan produksi Anda akan mengurus semua detail itu untuk Anda.

Awak kapal

Kru yang terlatih harus dibawa masuk tetapi ada banyak pekerja keras jika bantuan yang kurang berpengalaman untuk dipekerjakan secara lokal.

Lokasi

Lokasi bervariasi dan murni: pantai putih panjang, pohon palem, dhow indah, hutan, jalan-jalan Stonetown yang berliku dengan pintu berukir yang menarik, balkon dan detail arsitektur dan interior yang menarik juga. Untuk sedikit kemegahan dan sejarah, Istana Sultan dapat disewa.

Kapan harus pergi

Waktu utama untuk mengunjungi Zanzibar adalah antara bulan Juni dan Oktober dan kemudian lagi dari bulan Desember hingga Maret – ini adalah waktu yang paling kering dengan suhu yang bahkan dan banyak sinar matahari.

Zanzibar saat ini lebih populer untuk produksi fotografi daripada untuk film, tetapi tidak ada alasan untuk tidak pergi ke sana untuk produksi film juga. Ada minat yang tumbuh dalam film dengan festival film internasional tahunan yang di tahun ke-16 sekarang dan perusahaan produksi lokal secara aktif bekerja membuka pulau kepulauan untuk produksi film lebih.