Grumling atas meningkatnya biaya pendidikan perguruan tinggi bukan tanpa alasan. Menurut survei tahunan Dewan College tentang tren di College Pricing, biaya kuliah dan biaya total rata-rata yang dibayar oleh mahasiswa di perguruan tinggi negeri dan universitas empat tahun pada 2006-07 adalah $ 5.836, sedangkan biaya kuliah dan biaya rata-rata di sekolah swasta perguruan tinggi dan universitas adalah $ 22.218 untuk periode yang sama. (collegeboard.com/prod_downloads/press/cost06/trends_college_pricing_06.pdf)

Kabar buruknya adalah bahwa biaya sekolah hanyalah puncak gunung es, karena hanya sebagian kecil dari keseluruhan biaya kuliah. Biaya naik beberapa takik jika Anda menambahkan kamar dan naik ke total biaya kuliah.

Ada beberapa faktor lain yang dapat membuat kuliah menjadi beban keuangan bagi banyak orang. Salah satu faktor terbesar adalah juggling beberapa tanggung jawab dengan pendidikan yang memperpanjang waktu kelulusan bagi banyak siswa dan menambah biaya keseluruhan.

Tetapi kabar baiknya adalah bahwa bantuan tersedia dalam bentuk bantuan keuangan untuk kuliah, terutama jika Anda di antara mereka yang tidak memiliki sarana untuk menghemat uang untuk kuliah dan harus bergantung pada pinjaman untuk membiayai pendidikan tinggi.

Bahkan, banyak orang menunda kuliah hingga mereka telah membangun sejumlah tabungan untuk menghindari pinjaman. Meskipun mereka sangat terpukau untuk menabung untuk kuliah, ada kemungkinan besar bahwa orang-orang semacam itu tidak akan pernah dapat kembali ke sekolah karena mereka terlibat dalam seluk-beluk kehidupan.

Gambar Bantuan Keuangan

Jika Anda ingin lulus dari hutang kuliah gratis atau setidaknya menguranginya hingga jumlah maksimum yang mungkin, maka penting untuk menjelajahi semua jalan bantuan keuangan perguruan tinggi. Menurut survei Dewan College, mahasiswa penuh waktu dari lembaga empat tahun swasta menerima rata-rata $ 9.000 bantuan per tahun dalam bentuk hibah dan manfaat pajak, sedangkan mereka yang terdaftar di lembaga publik empat tahun menerima $ 3.100 sebagai uang bantuan untuk kuliah. (collegeboard.com/prod_downloads/press/cost06/trends_college_pricing_06.pdf)

Jika data ini merupakan indikasi, maka hibah memainkan peran yang sangat penting dalam membantu siswa mendanai pendidikan mereka. Tidak seperti pinjaman yang harus dibayar kembali oleh siswa begitu mereka mulai menghasilkan, uang untuk kuliah yang disediakan oleh hibah umumnya tidak harus dibayar kembali. Hibah ini terutama berdasarkan kebutuhan atau diberikan atas dasar siswa memenuhi kriteria kelayakan tertentu.

Salah satu contohnya adalah Pell Grant, yang merupakan salah satu hibah federal yang paling populer. The Pell Grant diberikan kepada mahasiswa sarjana yang berasal dari latar belakang berpenghasilan rendah. Hibah Daya Saing Akademik juga merupakan hibah federal yang tersedia untuk mahasiswa baru dan mahasiswa tahun kedua yang menunjukkan keunggulan akademik dan kecenderungan terhadap kepemimpinan dan layanan.

Selain hibah federal ini, beberapa negara bagian juga menawarkan hibah kepada siswa berdasarkan kebutuhan, prestasi, atau jurusan yang mereka pilih. Ada juga hibah lain yang dilembagakan terutama untuk siswa yang tergabung dalam kelompok etnis atau terganggu tertentu seperti Afrika Amerika, Penduduk Asli Amerika, Hispanik Amerika, dll. Hibah ini bisa saja diadministrasikan oleh pemerintah, universitas dan perguruan tinggi, atau organisasi etnis.

Beasiswa adalah sumber bantuan keuangan lain untuk kuliah. Tidak seperti hibah, beasiswa terutama berdasarkan prestasi dan harus diperjuangkan. Banyak perguruan tinggi dan universitas yang juga menjadi administrator program beasiswa in-house yang dapat diperjuangkan oleh para siswa.

Jadi, jika mengejar program sarjana atau sarjana dari perguruan tinggi tampak seperti mimpi yang mustahil, jangan lupa bahwa bantuan keuangan dapat menjadi pilihan bagi mereka yang memenuhi syarat. Ini mungkin membantu Anda mengubah impian Anda menjadi kenyataan yang indah!